Guardiola Terima Tuntutan FA Terkait Pita Kuning

By Admin


nusakini.com - Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menerima tuntutan Football Association karena “memakai pesan politik” terkait pita kuning yang ia kenakan belakangan ini.

Menurut sumber ESPN FC, Guardiola akan mematuhi peraturan negara tempat ia bekerja, namun akan terus menggunakan pita kuning tersebut sebelum dan sesudah pertandingan sebagaimana diizinkan dalam peraturan.

Ia memiliki waktu hingga pukul 6 pm pada Senin waktu setempat untuk merespons tuduhan melanggar peraturan periklanan, dan sekarang berpeluang mendapat denda setelah sidang.

Guardiola, yang mendukung referendum kemerdekaan Catalunya dari Spanyol, memakai pita kuning sebagai bentuk solidaritas kepada Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, dua politisi yang ditahan aparat keamanan Spanyol pada Oktober tahun lalu.

Tuduhan ini berkaitan dengan kekalahan City dari Wigan Athletic di ajang Piala FA pada 19 Februari, ketika ia memakai pita kuning itu di pinggir lapangan.

Guardiola sebenarnya bebas memakai pita kuning untuk berhadapan dengan media apa pun dan selama konferensi pers, namun menurut peraturan FA, pita tersebut tidak bisa dipakai selama pertandingan. (fft/om)